Pages

Wednesday, October 5, 2011

Sekeping Cerita dari Karimunjawa

Share pengalaman ke Karimunjawa ah, siapa tahu ntar ada yang baca n jadi kepengen kesana.
Nich yaa, dibaca sendiri sambil dihayati, biar merasuk di dalam hati.
Hwehehe...
Ala Backpacker nich...

Bulan September kemarin, setelah Idul Fitri, aku dkk berpetualang lagi, kali ini ke Karimunjawa. Lagi2, gara2 brosur, kawan2 membujuk merayuku agar ikut mereka, akhirnya dengan modal niat n nekat aku ikut juga.
Brosur

# Jumat, 2 September 2011

Dari rumah Mbah di Salatiga, aku pulang sendiri ke Semarang, packing seadanya n secepatnya sambil dibantuin Rishma yang ngampiri aku. Lalu kami berangkat ke sekolah, soalnya janjian disana sama Faridda, Mas Raka, Mas Maman, n Mas Haryo. Segera, setelah itu kami meluncur ke rumah Mas Aniv di Jepara, naik motor. Rencananya memang mau ngrepotin Mas Aniv, nginep di rumahnya rame2, soalnya Sabtu baru capcus ke Karimunjawa. Semakin malam semakin rame dech, personil lain yang mau ikut ke Karimunjawa udah pada datang, ada Mbak Muha, Mbak Dini, Mas Soleh n Mas Huda. Nikmatin malam disana, sambil nonton bola rame2 (Indonesia vs Bahrain kalo nggak salah).

# Sabtu, 3 September 2011

Bangun pagi2, packing, habis sholat Subuh kami bersebelas berangkat ke Pantai Kartini, soalnya harus antri tiket kapal dulu. Setelah dapat tiket kapal, kami segera naik kapal, sesak banget, nggak dapat kursi, akhirnya kami duduk di dek atas yang sesak juga, sambil nikmatin pemandangan laut lepas. Cuacanya cerah banget, semakin siang semakin panass. Selama 6 jam terombang-ambing di tengah lautan (ada yang mabok laut juga lho...tapi aku tidak...), akhirnya sampai juga di dermaga Karimunjawa. Segera menuju ke Wisma Puri, tempat yang udah direncanain buat nginep selama di Karimunjawa.

Suasana diatas KMP Muria
Karena belum ada kegiatan wisata yang jelas, sore sampe malam kami menghabiskan waktu di pinggir pantai, photo2, mainan kembang api, nyari kepiting, bakar2an, dll. Itung2, malam mingguan pertama di Karimunjawa nich.

# Minggu, 4 September 2011

Hari paling asyik n seru dalam petualangan ke Karimunjawa nich. Bangun pagi, siap2 buat snorkeling n wisata pulau #aseekkk. Kami berangkat naik perahu yang udah disewa sekalian sama sewa alat snorkeling. Tujuan pertama ke tempat snorkeling (lupa nama pulaunya), disana udah banyak wisatawan yang mau snorkeling.

Pake pelampung, kaki katak n goggles, siap2 nyemplung, tapi takuuuttt, aku kan belum bisa renang, hwehehe...

Setelah diyakinin sama pemandunya, akhirnya berani nyemplung juga.
Horeeee.....!!!!!!

Sorry, ini bukan gambar kecebong yaa..!!!
Liat2 pemandangan di bawah air, Subhanallah.....DANGEROUSLY BEAUTIFUL...
Karang2nya bagus banget, warna warni, bentuknya macem2. Ikannya lucu2, aku bawa roti di tangan, eh mereka pada rebutan, matuk2 roti di tanganku. Hwehehe...
          Setelah puas snorkeling, pindah tempat, menuju pantai Ujung Gelam, ada batunya gede2, cocok dech buat photo2. Iseng2 juga, ngajakin adek2, penduduk sana buat photo2. Haha...

Lanjut dech, snorkeling lagi di tempat yang beda lagi (nggak tau namanya juga), tapi tempatnya lebih serem dari yang tadi, lebih dalam dari yang tadi, karangnya juga gede2. Nah, lanjut lagi dech ke tempat penangkaran hiu, mau berenang sama hiu sambil teriak2 nggak jelas. Haha...

Perjalanan hari ini selesai, pulang ke wisma, bersih2, istirahat. Malamnya kami keliling2, penasaran sama bandara di Karimunjawa yang jauhnya sekitar 17 km dari wisma.

# Senin, 5 September 2011

Rencananya mau pulang ke Jawa nanti malam, siangnya beli oleh2 dulu, ketok2 toko souvenir, soalnya biasanya tokonya bukanya malam. Habis itu packing, pamit sama yang punya wisma, menuju dermaga, ada yang dapat bagian antri tiket. Aku n beberapa kawan yang lain, menanti dengan rasa was-was kalo nggak dapat tiket, soalnya rame banget. Dan, ternyata eh ternyata kami beneran nggak dapat tiket penumpang, cuma dapat tiket motor. Terpaksa dech, jadwal pulang tertunda sampe hari Kamis, nunggu ada kapal. Luntang lantung nggak jelas, Alhamdulillah ketemu Pak Petinggi (Pak Lurah)  yang baiiikkkk hati, kami dipersilahkan menginap di homestay miliknya sampe dapat kapal. Nggak jadi luntang lantung dech...

“umpama tanganku dadi suwiwi, iki uga, aku mesti enggal bali..."
Wis diarep-arep ndang bali jhe...
GALAU..!!!

# Selasa, 6 September 2011

Cuma ngobrol2, makan2, tidur...
Zzz...
Homestay  Milik Pak Petinggi

Baru sorenya pergi ke sebuah pantai yang aku tak tau namanya, melewati jalan terjal, tapi pemandangannya bagus. Disana kami photo2, metik degan, main air, cari bintang laut, dll.

# Rabu, 7 September 2011

Pagi2 udah menuju dermaga, bawa alat pancing, mau mancing sekalian liat jadwal kapal. Habis itu pergi ke pantai kaya kemarin sore lagi, metik degan n jambu air. Malamnya packing, besoknya mau pulang, kapalnya udah nunggu.
Hwehehe...

Sore hari, kapal sudah menanti

# Kamis, 8 September 2011

Habis Subuh pamit sama yang punya rumah, mau pulang. Di dermaga udah rame banget, antri tiket. Melalui perjuangan, Alhamdulillah kami dapat tiket, bisa pulang dech...

Photo bareng petugas dermaga. Hwehehe...

Terombang ambing kembali diatas kapal, dan kali ini panasnya lebih menyengat, tapi tetap semangat...

Sampai di pantai Kartini, lalu cari makan dulu, terus ke rumahnya Mas Aniv. Malamnya menuju Kudus, nganterin Mas Huda, terus baru pulang ke Semarang dech.